KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Dari 29 Kabupaten/Kota se- Provinsi Papua, Steve H Hassor asal Kabupaten Keerom terpilih untuk siap mengikuti seleksi tim Nasional  pelajar Menpora U- 15 tingkat Nasional  yang diselenggarakan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLIPSI) Tahun 2020 pada tanggal 8- 12 Maret 2020 di Kota Surakarta Jawa Tengah Stadion Sriwedari dan Manahan Solo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Keerom Sukadi, S.Pd mengatakan, terpilihnya Steve H Hassor mengikuti seleksi nasional pelajar menpora U- 15 tingkat Nasional merupakan hasil penilaian dari Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLIPSI) pada Piala Menpora Gubernur Papua U- 14 Zona Papua Tahun 2017, Piala Menpora/Gubernur Papua Tahun 2018 dan Top Scorer Piala Menpora/ Gubernur Papua Zona Papua dengan 9 gool.

Dari hasil itu Badan Liga Sepak Pola Pelajar Indonesia (BLIPSI) melihat Steve H Hassor terpilih untuk mengikuti seleksi tim nasional pelajar Kemenpora U- 15 tingkat Nasional Tahun 2020 pada 8- 12 Maret mendatang.

Hal itu diungkapkan Sukadi kepada Reportase Papua. Com saat menerima Steve H Hassor dari orang tua Steve H Hassor diruang kerjanya, Rabu (4/3). “Karena bakat dan kemampuan yang dimiliki Steve H Hassor, Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLIPSI) Pusat memanggil pemaian timnas pelajar U- 15 Tahun untuk mengikti seleksi Tim Nasional Kemenpora U- 15 tingkat Nasional Tahun 2020,”sambungnya.

Pasalnya, sejak Tahun 2017 lalu hingga 2019, Steve H Hassor terus mengalami peningkatan baik ditingkat Kabupaten Keerom sampai di tingkat Provinsi Papua. “ dengan terpilihnya Steve H Hassor mengikuti seleksi tim Nasional Kemenpora U- 15 merupakan kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Keerom, kerana sekian banyaknya orang ada satu anak asal Keerom yang bisa mewakili Kab Keerom . bahkan dari lima orang saja yang terplih untuk mewakili Provinsi Papua,”bebernya.

Untuk itu mengharapkan kepada pelajar di Kab Keerom yang memiliki bakat dan talenda dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya seperti Steve H Hasor yang akan mengikuti seleksi tim nasional Kemenpora U- 15 tingkat Nasional dan berharap lebih banyak lagi  Steve- Steve di Kabupaten Keerom.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Prestasi Jhon Tanto yang mendampingi Steve H Hassor untuk mengikuti seleksi tim Nasional Kemenpora U- 15 Tingkat Nasional mengatakan, untuk keberangkatan ke Kota Surakarta Jawa Tengah/ Solo direncanakan pada tanggal 6 Maret 2020, kerana tanggal 8 Maret seluruh peserta dari daerah telah datang untuk dilakukan verifikasi data peserta.

Jhon Tanto menambahkan, berangkatnya Steve H Hassor dalam mengikti seleksi tim Nasional Kemenpora U- 15 tingkat Nasional dukungan penuh dari Bapak Bupati Keerom MUH Markum dengan memberikan dana untuk keberagkatan, dimana Bupati Keerom sangat merespon langsung dan mendukung penuh. “ untuk biaya keberangkatan Steve H Hassor dalam mengikuti seleksi tim Nasional Kemenpora U- 15 tingkat Nasional Tahun 2020 bantuan dari Bupati Keerom,”pungkasnya.

Sementara Orang Tua Steve H Hassor Erens Hassor mengucapkan syukur kepada tuhan sendiri yang memberikan berkat sehingga anak kami bisa terpilih untuk bisa mengikuti seleksi tim Nasional Kemenpora U- 15 Tingkat Nasional Tahun 2020. Selain itu juga ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Keerom yang telah membatu dana baik itu pendamping maupun anak kami untuk bisa mengikuti seleksi tim nasional U- 15 tingkat Nasional.

“ kami sebagai orang tua terima kasih keada Bupati Keerom yang telah membatu dana sehingga bisa dapat mengikuti seleksi tim nasional U- 15 tingkat Nasional di Solo Tahun 2020. Selama itu baik kemauan anak pastinya kami akan terus mendukung dan kami berharap Dispora Keerom terus melakukan pembinaan terhadap anak di Kabupaten Keerom,”ungkap Erens Hassor. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here