Stok BBM Hingga Saat Ini Masih Cukup untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

0
159

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Manager Communication Relation dan CSR PT Pertamina MOR VIII, Edi Mangun mengatakan Pertamina menginfokan mengacu kepada stok aman per hari nasional yang ada di angka 24 hari kondisi per 27 Maret 2020 di Papua Pertamina berada pada angka 23 hari.

Jadi artinya cukup aman sampai 23 hari kedepan, “Mudah – mudahan waktu penutupan Bandara dan lain – lain tidak lama, adapun tanggal 28 Maret akan masuk kapal MT Klawotong yang akan membongkar beberapa kargo disini,” kata Edi Mangun, Jumat (27/3/2020).

Edi menuturkan, 2 hari kedepan setelah selesai dibongkar angka aman akan naik sekitar 26 sampai 28 hari. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak datang berbondong – bondong membawa jerigen ke SPBU untuk membeli bahan bakar minyak.

“Kami juga sudah buat Satgas sejak tanggal 9 Maret lalu, Satgas khusus untuk antisipasi situasi saat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan stok beberapa produk saat ini yaitu Solar 30.000 Kl, Premium 16.000 Kl jadi masih aman.

Pemakaian bahan bakar minyak yang menurun 2 hari terakhir ini adalah Avtur, kemudian Diesel juga agak menurun. Konsumsi Pertalite dan Pertamax mengalami sedikit penurunan.

Terjadi penurunan pemakaian bahan bakar sebanyak 3 persen. Untuk minyak tanah akan ada penambahan, jumlah minyak tanah per 27 Maret sebanyak 30.000 Kl.

“Jam operasional SPBU masih normal, kita lagi menunggu info yang beredar terkait pembatasan waktu dan kami akan menyesuaikan itu,” tutup Edi. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here