Stok Darah Terbatas, Gubernur Mandacan : Donor Darah Sangat Membantu Umat Manusia

Manokwari, Reportasepapua.Com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Mengatakan, momen HUT Papua Barat ke 21. Pemda Papua Barat,mengelar bakti sosial (baksos) donor darah.

“Pemrov Papua Barat, gelar donor darah dilaksanakan di RSU Papua Barat, tadi selaku gubernur ikut donor darah,”kata Dominggus usai donor darah, Selasa (13/10/2020).

Gubernur mengatakan, donor darah ini penting karena stok darah di Manokwari yang sangat terbatas.

“Donor darah tidak dipaksa ya, jangan sampai semua pimpinan OPD karena gubernur donor, semua ikut donor. Padahal semua ikut mungkin tidak sehat,donor ini sukarela,”katanya.

Kata dia, donor darah ini suka rela karena kita menyumbang darah. untuk kemanusian.  “Donor darah ini menolong dan menyelamatkan jiwa orang lain terutama butuhkan darah,”ujarnya

Gubernur Mengatakan  keluarga yang Sangat butuhkan darah Banyak, Sementara  stok tidak ada jadi terpaksa mereka mengeluarkan biaya besar yang paling utama donor selamatkan umat manusia.

“Tapi mari kita sehat ini berikan sumbangan donor mereka butuhkan sama saja Situasi covid ini, berbagai kasih berikan bantuan bama,”ungkapnya.

Momen HUT ini, selain donor ini mengelar rapid test dan bagikan masker ke warga di Manokwari.  “Momen HUT ini tidak terlalu banyak, kegiatan diadakan. Sebab mengingat, situasi pendemi covid 19 dan kegiatan ditunda,”kata dia.

Sebelumnya, banyak kegiatan seperti, jalan santai, olahraga, macam kegiatan. Hanya cukup, upacara dan terbatas sesuai dengan protokol kesehatan.  “Mari saja mengajak masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Yang terpenting pakai masker dan menjaga jarak tak berukumunan banyak. Penting menjaga pola hidup sehat. Dengan itu maka terhindar covid,” tandasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,825PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles