JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ternyata hingga hari ini tata tata tertib (tertib) DPR Papua belum disahkan dikarenakan masih dalam proses evaluasi di Kemendagri.

Terkait dengan itu, Ketua DPR Papua, Jhoni Banua Rouw, SE mengatakan, kalau pihaknya memang masih menunggu tatib. Yang mana hasil evaluasi tatib dari Mendagri yang dikirim pada 13 Desember 2019 lalu, atau sebelum libur 18 Desember 2019.

“Jadi kami masih menunggu hasilnya. Setelah hasilnya datang, kami akan selesaikan penetapan tatib. Kemudian kita akan lanjut dengan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan,” kata Jhony Banua kepada Wartawan, Senin (13/1/20).

Menurut Politisi Partai NasDem yang akrab disapa JBR itu, sebenarnya kalau tatib itu akan datang dalam minggu ini, bahkan minggu ini bisa difinalisasi dan disahkan, karena sebenarnya prosesnya tidak terlalu lama.

“Akhir bulan ini juga bisa dan tadi kami habis terima hasil LHP untuk khusus dana Otsus. Jadi kita berharap setelah alat kelengkapan dewan selesai, kita akan tindaklajuti LHPnya,” jelasnya.

Apalagi kata JBR, pembahasan hasil LHP dana Otsus itu mesti menunggu dibentuknya alat kelengkapan dewan terlebih dahulu.

“Itu jauh lebih baik karna fungsi-fungsinya ada pada alat kelengkapan dewan,” terangnya. (TIARA WAHYUNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here