JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Provinsi Papua dalam Mensukseskan Pelaksanaan PON 2020 di Papua Melakukan Sosialisasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI Tahun 2020 dibumi cenderawasih yang pelaksanaannya tersebar pada 10 Kabupaten/Kota.

” Sebagai langkah awal, Pemprov Papua telah melakukan pembangunan dan renovasi venue sebagai dukungan sarana pertandingan PON XX dan PEPARNAS XVI, ” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua Muhamad Musa’ad saat membacakan Sambutan Gubernur Papua pada acara Sosialisasi Dan Forum Group Discusion (FGD) Sistem Apkikasi PON XX dan PEPARNAS XVI di Tanah Papua, Selasa 27 Agustus 2019.

Dalam mendukung suksesnya ivent PON XX dan PEPARNAS XVI ini sangat diperlukan juga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mendukung sistem pertandingan dan layanan non pertandingan serta reporting hasil pertandingan yang bisa dinikmati oleh publik maupun untuk kepentingan pelaporan secara menyeluruh penyelenggaraan Multi ivent ini.

” Harapan saya seluruh peserta untuk aktif menilai dan memberi masukan terhadap aplikasi yang digunakan demi penyempurnaannya sebagai alat pendukung pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI pada sistem pertandingan dan sistem non pertandingan serta sistem pelaporan, ” lanjutnya.

Sosialisasi dan diskusi melalui Forum Group Discusion dengan seluruh bidang bidang PB PON XX ataupun stakeholder lainnya serta beberapa waktu kedepan akan dilakukan one on one meeting dengan Technical Delegate/Cabor yang khusus akan mensinkonkan sistem pertandingan dengan sistem aplikasi.

” Sehingga kedepan sistem aplikasi ini akan berperan sebagai alat untuk mempermudah layanan dalam ivent PON XX dan PEPARNAS XVI, ” ujar nya (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here