SENTANI, Reportasepapua.com – Keluarga besar suku Manuri nyatakan sikap siap dukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020. Pernyataan itu di ungkapkan langsung oleh Kepala Suku Manuri, Soleman Manuri, kepada awak media di Kampung Bambar Distrik Waibu Kabupaten Jayapura, Sabtu (22/02) siang.

“Kami suku Manuri sangat mendukung dan siap menyukseskan PON 2020, tetapi juga tentunya kami juga akan turut terlibat dan membek up jalannya PON,” ucap Soleman Manuri.

Kata Solema, sebagai bentuk dukungan yang akan dilakukan pihaknya dalam menyukseskan PON itu seperti menampilkan kearifan lokal maupun kuliner-kuliner lokal, untuk memanjakan mata dan lidah para tamu maupun Atlit yang datang dari luar.

“Jadi kami akan membuat pondok-pondok budaya dan juga akan membuat Warung Kopi yang didalamnya akan kami sediakan makanan-makanan lokal seperti papeda bungkus, pinang dan lainnya, sebagai bentuk dukungan kita dalam menyukseskan PON,” ujarnya.

Dirinya meminta bagi seluruh Orang Asli Papua (OAP) bahwa jangan hanya jadi penonton saja dalam PON ini, tetapi dirinya berharap bagi seluruh masyarakat OAP harus terlibat dalam menyukseskan PON. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here