Syukuran HUT Partai Demokrat Yang ke-19 Digelar Secara Sederhana

JAYAPURA, reportasepapua.com –  Keluarga besar DPD Partai Demokrat Provinsi Papua menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-19, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni Covid-19, yang dilaksanakan secara sederhana di Hotel Aston Jayapura, Rabu (09/9/2020).

Apalagi, tanggal 9 September 2020, Partai berlambang Mercy itu berusia 19 tahun, berbarengan dengan perayaan HUT ke-71 mantan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY.

Pada kesempatan itu, acara syukuran HUT Partai Demokrat ini dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, S. IP, MH dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Partai Demokrat Papua.

Bahkan dalam suasana peringatan syukuran Partai Demokrat, Lukas Enembe menyampaikan bahwa, selain merayakan syukuran HUT Partai Demokrat ke-9, hari ini juga pihaknya sedang melakukan persiapan Musyawarah Daerah (Musda) dan persiapan Musdalub untuk memilih Sekretaris DPD Partai Dimokrat Papua.

“Karena Carolus Boly sudah dipercayakan menjadi Sekretaris di DPP sehingga kita perlu mengisi kekosongan itu. Dan mohon maaf dari sekian nama yang diajukan, tapi Boy Markus Dawir yang terpilih untuk menjabat Sekretaris. Jadi hari ini saya umumkan Pak Boy yang jadi Sekretaris,”kata Lukas Enembe yang juga merupakan Gubernur Papua.

Diakui, jika saat ini Partai Demokrat kalah suara dengan Partai NasDem, sehingga posisi Ketua DPR jatuh ke Partai NasDem.

“Ya tidak apa-apa NasDem juga orang kita karena semua kader-kader dari kita,”ucapnya.

Namun Enembe berharap, Demokrat kedepan akan lebih maju dari yang ada saat ini.

“Jadi hari ini, selain kita memperingati HUT Partai Demokrat yang ke-19, tapi juga kita memperingati HUT Pak SBY yang ke-71,”imbuhnya.

Lukas Enembe menambahkan, jika ingin menjadi seorang pemimpim harus lewat partai politik.

“Jadi yang ingin jadi Bupati, jadi Walikota atau jadi Gubernur, kita harus bersatu. Kalau tidak bersatu baru mau jadi gubernur itu susah,” pungkasnya.(tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles