Tabrak Polisi di Bandara Puncak, Pilot Warga AS diperiksa Penyidik

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Dir Reskrimum Polda Papua Kombespol Tony Harsono, SIK, M.Si, didampingi Wadir Reskrimum dan PLT Kapolres Mimika bersama Supervisor Pelita Air menjenguk korban kecelakaan Pesawat Udara Pelita Air seri C-GNWU (Pesawat Pengangkut BBM Bersubsidi) yang mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Omukia Kabupaten Puncak di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas Kabupaten Mimika.

Pihak Pelita Air menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan berjanji akan menanggung semua biaya perobatan. Pihak Pelita Air juga akan memberikan keterangan resmi pada hari Senin tanggal 3 Desember 2018.

Adapun kejadian berawal saat Korban An. Brigpol Jackson Ferdinandus dan Pelapor An. Aipda Irwan selesai melaksanakan pengamanan pemindahan BBM dari pesawat ke truck pengangkut BBM, pesawat tersebut telah take off meninggalkan landasan bandara, akan tetapi pesawat tersebut tiba-tiba mengarah kembali ke arah landasan dan melakukan manuver dengan cara terbang rendah kira-kira 2 meter dari landasan bandara. Ketika pilot pesawat An. Matthew Michael Garnet (53) mencoba untuk menaikkan pesawat sambil berbelok ke kanan kemudian sayap sebelah kanan pesawat mengenai/ menyambar kepala korban yang mengakibatkan kepala bagian atas korban mengalami luka sobek dan selanjutnya korban di bawa ke puskesmas ilaga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, karena luka yang yang cukup serius, kemudian di evakuasi ke RSMM Caritas Kabupaten Mimika guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Untuk Pilot (WNA/AS) masih menjalani pemeriksaan dan dilarang untuk meninggalkan Kabupaten Mimika selama dalam pemeriksaan.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,762PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles