Tahun 2019 Ini, Peningkatkan Pasar Penungjang Arso II Dilakukan

0
Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM didampingi Kepala Pasar Arso II, Alimuddin saat melihat langsung Pasar Penunjang Arso II, Kmapung Yuwanaian, Distrik Arso, Kab Keerom, Minggu (13/10). (foto/rhy)

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kab Keerom akan meningkatkan pembangunan Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom Tahun 2019.

Sebelum dilaksanakan pembangunan Pasar tersebut, Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM turun kelapangan untuk melihat secara langsung tempat pembangunan Pasar Penunjang Arso II dan akan melakukan pembenahan terhadap pasar tersebut agar tetap rapi dan bersih.

Hal itu diungkapkan Bupati Keerom MUH Markum kepada Reportase Papua. Com saat mendamping Bupati Keerom pada, Minggu (13/10). “ setiap pasar yang ada di Kabupaten Keerom dari tahun ketahun akan terus ditingkatkan, baik itu bangunannya ditambah dan lain sebagainya. Seperti  di tahun 2019 ini, Pasar Penunjang Arso II akan ditingkatkan pembangunannya. Dengan membangun Gedung Pasar untuk para pedagang yang berjualan,”tambahnya.

Dengan adanya Pasar, pastinya roda perekonomian masyarakat akan berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom. “ saya yakin adanya Pasar dibangun roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Keerom akan meningkat. Apalagi hasil- hasil pertanian di wilayah Keerom cukup besar, sehingga masyarakat dapat membawa hasil pertanianya di setiap pasar yang ada di  Kabupaten Keerom,”bebernya.

Sementara Kepala Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Alimuddin mengatakan, untuk peningkatan pembangunan Pasar Penunjang Arso direncanakan pada, Jumat (18/10) lusa, akan dimulainya pembangunan Gedung terhadap Pasar penunjang dengan peletakan Batu Pertama oleh Bupati Keerom MUH Markum. “ Pasar Penunjang Arso II akan terus ditingkatkan, terutama Dedungnya. Kerana saat ini Gedung Pasar Penunjang Arso II telah ada tetapi dengan peningkatkan jumlah pendangan yang berjualan sehingga perlunya pembahan Gedung Pasar,”ujar Alimuddin.

Disamping itu, Pasar Penunjang Arso II dalam seminggu empat kali pasar, mulai Hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat. “ apabila Gedung telah selesai bisa saja pasar dilakukan setiap hari. Makanya para pedangan akan kami tata dengan baik agar tertib dan rapi,”tutupnya. (Rhy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here