Tahun Ini, Pos Gabungan TNI-Polri akan Dibangun di Skofro

KEEROM, Reportasepapua.con – Maraknya peredaran narkotika jenis Ganja yang masuk ke wilayah Kabupaten Keerom, sehingga menjadi perhatian semua pihak khususnya Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Kab Keerom maupun Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua dalam menekan peredaran Ganja dari Papua New Guneia (PNG) ke NKRI.

Atas kerja sama dan koordinasi antara Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Kab Keerom dengan Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua di Tahun Anggaran 2020 akan dibangun Pos Pengamanan Bersama (Pamtas) bersama TNI dan Polri di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Kabupaten Keerom Joko S. Wabiyagir kepada Reportase Papua. Com saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/3).

“ pembangunan Pos Pamtas bersama akan dibangun Tahun 2020 di Kampung Skofro , semua itu atas koordinasi baik antara Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Keerom dengan Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Papua,”ungkap Joko.

Rencana pembangunan Pos pengamanan bersama (Pamtas) bersama yang akan dibangun tahun 2020 di Kab Keerom untuk menindaklanjuti dari program pemerintah di tahun depan, kerana sesuia usulan Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Kab Keerom Tahun 2021 juga akan dibangun jalan baru dari Skofro ke kopya, selanjuknya dari Kopya ke Kampung Kibay.

“ setelah itu akan dibangun Pos Lintas Batas Skofro, Distrik Arso Timur, Kab Keerom. pembangunan Pos Lintas Batas Skofro atas permintaan dari masyarakat, kerana masyarakat setempat telah melepas tanah seluar 500 hektar,”lanjutnya.

Untuk sebagai keseriusan dari Pemda Keerom dalam hal ini Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Keerom di tahun 2020 akan dibangun Pos Pamtas bersama TNI- Polri di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Ditambahkan, selain Pos Pamtas bersama TNI/Polri menjaga masuknya peredaran Narkoba jenis Ganja di Kabupaten Keerom, Pos Pamtas bersama mengawal seluruh proses pembangunan yang ada diwilayah perbatasan. (Rhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,736PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles