Tahun Ini, Skuadron Helikopter Beroperasi di Papua

0
870
Ilustrasi

SENTANI, Reportasepapua.com – Meski sempat tertunda pembangunannya, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso memastikan bahwa Skuadron 9 Helikopter akan dibangun oleh Satuan TNI-AU tahun 2020 ini.

Jenderal TNI-AU berbintang satu ini mengatakan, tertundanya pembangunan sarana dan prasarana pada Skuadron 9 Helkopter yang akan bermarkas di Sentani, Kabupaten Jayapura ini lantaran, pada tahun 2019 lalu TNI-AU focus pada pembangunan Markas Komando (Mako) Koospau III di Biak yang merupakan satuan baru di Matra Udara.

“Harusnya tahun 2019, kemarin. Namun focus pembangunan kemarin ada di Biak, karena disana kemarin membangun Mako Koopsau III di tambah satu Skuadron lagi ada disana sehingga pembangunan disini tertunda. Tapi sudah diprogramkan dan Insyaallah tahun 2020 sudah dimulai pembangunannya” kata Budi Santoso kepada Reportasepapua.com belum lama ini.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso

Budi Santoso mengatakan, Papua sangat membutuhkan adanya Skuadron Helikopter untuk mendukung kelancaran kegiatan territorial TNI dari 3 Matra yang ada khususnya untuk Matra Darat yang bertugas di daerah perbatasan.

“Mulai dari dukungan logistic, evakuasi yang sakit dan lain-lain itu membutuhkan helicopter yang artinya helicopter ini menjadi hal yang paling penting dan sangat di butuhkan di Jayapura ini” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here