JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menegaskan, tidak ada penambahan Kasus baru pada hari ini( 1 Juli 2020).

“Itu data kita yang belum masuk ke data Jayawijaya, tadi malam baru masuk, jadi ada 7 Pasien yah, Jayawijaya 5 Pasien, Yalimo 1 dan Lanny Jaya 1 Pasien,” kata Jhon Banua.

Untuk saat ini Pasien Asal Yalimo dan Lanny Jaya masuk data di Jayawijaya dan pasiennya telah di rawat di ruang Isolasi yang disediakan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Jhon Banua mengakui, Pasien Covid-19 asal Kabupaten Yalimo ada dua orang, namun untuk saat ini Kabupaten Jayawijaya hanya merawat 1 Pasien Asal Kabupaten Yalimo, karena satu pasien Covid-19 Asal Yalimo hingga saat ini belum di tangkap dan diantara oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo untuk dilakukan Isolasi dan perawatan di Wamena.

Walaupun Pemerintah Yalimo belum menjalin koordinasi yang baik dengan Pemerintah Jayawijaya, sebagai Kabupaten Induk, Pemerintah Jayawijaya akan mengirim 2 tenaga dokter ahli yang nantinya akan melatih tenaga dokter dan tenaga kesehatan yang ada di Yalimo. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here