Tak bisa mencoblos, Gubernur Papua Kecewa dengan kinerja KPU

0
195

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe kecewa dengan cara kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua yang hingga saat ini belum menurunkan Logistik Pemilu ke tempatnya mencoblos.

” Ya kita sangat menyayangkan cara kerja petugas KPU tingkat Provinsi,Kota dan Kabupaten karena memang sebagian besar TPS di Jayapura Selatan belum di drop Logistik baik Bilik Suara maupun Kotak Suara serta Logistik Lainnya, ” tegas nya

” Sehingga saya sendiri yang mau mencoblos dan sudah datang ke dua TPS di Kelurahan Argapura, Kecamatan Jayapura Selatan TPS 43 dan 44 belum sama sekali menyiapkan apapun, ” tuturnya

Dijelaskan juga bahwa walaupun petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) sudah siap dari pagi hari, Namun Logistik belum diturunkan ini kendala dan hampir seluruh Kota Jayapura mengalami hambatan yang serupa, dan kita tidak tahu kelemahan nya ada dimana.

Ia membeberkan juga bahwa hal demikian baru kita bicarakan untuk Daerah Kota Jayapura, belum ke daerah lainnya karena pasti wilayah lain lebih sulit lagi.

Sehubung dengan itu, Gubernur Papua berharap KPU Kabupaten/Kota kerja lebih teliti, ” Masa setiap tahun kita selenggarakan Pesta Demokrasi tapi baru kali ini gagal, ” dikatakannya lagi dengan raut wajah yang kecewa. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here