JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya terus bertambah, dari data kamis malam ini, terkonfirmasi positif ada penambahan empat orang, sehingga total kini ada delapan orang yang dinyatakan positif. Bupati Jayawijaya sekaligus ketua tim gugus tugas penanggulangan Covid-19, Jhon Richard Banua mengatakan, dengan adanya tambahan empat kasus positif baru ini merupakan transmisi lokal.

“Semua akses masuk sudah kita tutup sehingga kami pikir ini merupakan penyebaran lokal, dimana terkena dampak dari pasien yang terkonfirmasi sejak Maret 2020,” Ungkap Bupati.

Jhon Mengatakan Pasien positif yang baru ditambah dua pasien sebelumnya tidak ada riwayat perjalanan dari luar hanya tinggal di Wamena.

“Sehingga, dari hasil rapat evaluasi bersama tim kesehatan bahwa diakibatkan dari penyebaran lokal, Sehingga ini yang harus kita antisipasi betul, apalagi kasus baru ini tanpa gejala, makanya perlu diwaspadai karena kontak langsung dengan orang tersebut akan terjadi,” Tambahnya.

Banua Menginstruksikan, Tim gugus tugas Covid-19 Jayawijaya akan Mencari hal itu meski cukup kesulitan, kemungkinan penularan ini ketika ada kasus orang tanpa gejala pertama.

“Makanya tim akan mencari potensi daerah yang harus dilakukan rapid test di semua titik khususnya di Kota Wamena, dengan mencari kontak langsung dengan pasien positif ini, dan juga mengambil di zona-zona sudah tidak mengambil sampel lagi, Ke depan kita harus lebih kerja keras lagi wilayah ini semua rapid semua,” Tutupnya.(yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here