JAYAPURA,Reportasepapua.com – Satgas covid 19 Provinsi Papua menyampaikan perkembangan terkini menyangkut penanganan terhadap covid19. Berdasarkan data yang dikumpulkan hingga pukul 18.30 WIT, hari ini ada tambahan 46 kasus baru dengan demikian kasus yang tercatat secara kumulatif di Provinsi Papua sebanyak 2.652.

Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule Mengatakan dari 2.652, 52 persen atau 1.365 saat ini sementara dirawat, dinyatakan sembuh sebanyak 1.257 atau 47 persen dan meninggal sebanyak 30 atau 1 persen.

Orang Dalam Pemantauan hingga hari inu sebanyak 2.985 dan Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 252 sementara tim satgas penanganan coronavirus telah berhasil melakukan pemeriksaan PCR atau tes cepat molekuler dengan total 23.070 sampel.

” tambahan 46 kasus hari ini berasal dari pertama kota Jayapura 34, Jayawijaya rujuh, Kabupaten Jayapura empat dan kepulauan Yapen terdapat satu kasus, ” kata Sumule.

Jayawijaya Rawan

Sumule Juga Menambahkan bahwa Perhatian khusus diberikan kepada kabupaten jayawijaya. “Sebagaimana yang telah kami sampaikan kemarin bahwa kabupaten jayawijaya hari ini berada pada urutan ke enam dengan jumlah total kasus positif corona 48, 19 orang sementara ini di rawat dan dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang, ” katanya.

Lanjut sumule, tambahan tujuh kasus hari ini kami harapkan bagi tim gugus Tugas atau satuan tugas di Kabupaten Jayawijaya untuk melakukan pemantauan yang sangat cepat.

” teristimewa pergerakan orang baik itu melalui jalur-jalur tradisional maupun juga menggunakan alat angkut udara, ” jelas dr. Silwanus Sumule rabu malam (22/07).

Menurutnya, Pemda kabupaten jayawijaya harus ikut serta membantu dalam penanganan penemuan kasus-kasus baru diwilayah tersebut demi mencegah penularan lokal yang mungkin bisa saja berlanjut. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here