MERAUKE, Reportasepapua.com – Bertempat di Halaman Polsek Jagebob telah dilaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam ratusan pohon untuk mensukseskan Program penanaman sejuta Pohon.

Penanaman Pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang bertempat dihalaman dan Tanah milik Polsek Jagebob, dengan luas lahan 12.500 m². Turut serta dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Kepala Distrik Jagebob beserta Sekretaris Distrik, Danpos Ramil Jagebob beserta 1 anggota Babinsa.

Kapolsek Jagebob Ipda Sukirno mengatakan bahwa kegiatan penanaman sejuta pohon ini, merupakan program langsung dari Kapolri untuk melakukan penghijauan dan pohon yang ditanam juga harus pohon yang janka Panjang dan bermanfaat untuk generasi penerus bangsa.

“Pohon yang ditanam ada buahnya, sehingga dapat di nikmati bagi anggota dan masyarakat juga,” Tutur Kapolsek.

Adapun bibit yang ditanam yakni Pohon Kelapa 25 Pohon, Jambu Mete 40 pohon, 25 pohon Gaharu, 10 pohon Pinang, 10 pohon Klengkeng. Ada beberapa manfaat yang terkandung didalam tanaman tersebut merupakan tanaman yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menyerap CO2 sehingga memberikan kesejukan udara, mencegah longsor di daerah perbukitan, menyimpan cadangan air di musim kemarau dan sebagai pagar tanaman hidup.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

“Mari kita peduli lingkungan sejak dini untuk masa depan anak cucu dan generasi Bangsa dengan menanam pohon apa saja karena dengan dengan demikian kita juga sudah menyelamatkan paru-paru dunia,” Tutup Kapolsek. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here