KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Anggota Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang tergabung dalam Pos Komando Utama yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag., membantu mengantar puluhan anak sekolah SMPN 1 Arso dan SD Inpres Pir 4 di Distrik Arso, Kabupaten Keerom. Pada Selasa (26/2/2019).

Berkaitan dengan kendaraan Truck yang mereka tumpangi mengalami kebocoran ban di daerah perkebunanan PTPN 2 yang berada di dekat Pos Kout Satgas Yonif 725/Woroagi, Wadan Satgas kemudian memerintahkan 3 orang anggota yang dipimpin Sersan Dua Arie Prasetyo untuk membantu mengantar Anak-anak Sekolah dengan menggunakan kendaraan Truck Satgas di Woroagi.

Terbatasnya transportasi dan jarak yang cukup jauh yang harus mereka tempuh, hal ini menggugah hati Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Kout untuk membantu mengantar puluhan anak-anak sekolah tersebut sehingga mereka bisa hadir tepat waktu.

Melihat anak-anak di perbatasan yang memiliki semangat untuk bersekolah, Mayor Inf Basuki mengatakan bahwa, “semangat mereka hebat, hal seperti ini harus kita dukung untuk menunjang kebutuhan belajar mereka. Kelak merekalah yang akan menjadi penerus bangsa yang menggantikan kita nanti dan membangun wilayah mereka sendiri dikemudian hari, kamipun berharap kedepannya mereka bisa menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya, sehingga mereka juga memiliki semangat yang tinggi untuk menimpa ilmu sebagai bekal sebagai generasi penerus bangsa,”  ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini salah satu orang tua murid Bapak Daud mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, Bapak Daud juga berharap kepada TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Kout untuk tidak pernah bosan selalu menolong warga yang ada di wilayah perbatasan terlebih khususnya pada warga Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Terimakasih Bapak TNI,”ungkap Bapak Daud. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here