Tanggapi Isu Kemanan, Yunus Wonda : Papua Masih Aman dan Terkendali

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Ketua PB PON Papua Yunus Wonda memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Bumi Cenderawasih saat ini, masih aman dan terkendali.

Demikian halnya untuk situasi terkini di empat klaster penyelenggaraan PON yang sampai saat ini, baik-baik saja.

“Sebagai Ketua Harian PB PON Papua saya mau pastikan kepada semua kontingen di Indonesia, bahwa sampai hari ini Papua aman dan saya pikir semua masyarakat Papua siap menjadi tuan rumah yang baik,” terang Yunus kepada pers, disela-sela rapat CDM Meeting II, Jumat (26/3/2021) di Jayapura.

Yunus mengakui sejumlah wilayah pegunungan di Papua memang kerap bergejolak oleh kelompok yang bersebrangan dengan NKRI. Kendati demikian, hal itu tak banyak berpengaruh terhadap persiapan pelaksanaan PON di empat klaster.

Apalagi Pemerintah Provinsi Papua di back up oleh TNI/Polri dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban daerah.

“Kalau terjadi gangguan keamanan di beberapa daerah di Papua, saya pikir itu tempatnya jauh dari tempat penyelenggaraan PON dan sudah biasa terjadi. Tapi intinya dalam PON ini kita punya komitmen untuk menjaga keamanan”.

“Toh kami diback up aparat keamanan. Dan saya yakin masyarakat Papua akan sukseskan PON tanpa ada ganggung disana-sini,”tegasnya.

Ditambahkan Yunus, dalam beberapa pekan kedepan, PB PON Papua bakal menyelenggarakan CDM Meeting II. Pada agenda nasional itu, pihaknya siap meyakikan semua KONI se-Indonesia, bahwa Papua sebagai tuan rumah tak akan mengecewakan para tamu undangan yang hadir.

“Saya yakin pelaksanaan CDM Meeting II akan sukses dan kita siap memaparkan progres PON yang sudah kami persiapkan,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, berharap dalam pelaksanaan CDM Meeting II di Jayapura, 7 s/d 9 April 2021 mendatang, PB PON Papua dapat memberi gambaran tentang kemajuan persiapan agenda empat tahunan itu.

“Termasuk masalah keamanan yang menjadi perhatian semua KONI Provinsi di Indonesia”.

“Nah nanti biar pihak kepolisian dan TNI (bersama PB PON Papua) menyampaikan, pada saat CDM Meeting II serta ikut meyakinkan para tamu, bahwa penyelenggaraan PON Papua itu akan berjalan aman,” tandas dia.(win)

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles