Taspen Bekali ASN Kota Jayapura yang Akan Pensiun

0
259
Seminar program kewirausahaan ASN di Kota Jayapura, Rabu (16/10/2019). (foto/ananda)

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Keberadaan PT Taspen Persero di Tanah Papua melalui kantor cabang Jayapura adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bahkan pelayanan yang melebihi harapan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan salah satu kegiatan yang nyata adalah dengan adanya penyelenggaraan seminar kewirausahaan ASN tentang Budidaya Ikan Lele dan Budidaya Buah Naga.

Tujuan diadakan kegiatan wirausaha adalah untuk memberikan pembekalan dan menambah wawasan kepada ASN sebagai peserta Taspen pada saat memasuki batas usia pensiun dan mengembangkan jiwa kewirausahaan ASN agar dapat lebih mempersiapkan diri serta untuk nantinya memiliki kegiatan yang produktif.

Demikian disampaikan Kepala PT Taspen Cabang Jayapura, Mulat Budiyanto dalam Seminar program kewirausahaan ASN di Kota Jayapura, Rabu (16/10/2019). Ditambahkan dengan harapan untuk memberikan penghasilan tambahan dan tetap mandiri di masa pensiun. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 200 peserta ASN yang akan memasuki batas masa pensiun di tahun 2020 dan 2021.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan bahwa dalam rangka wirausaha para pegawai atau ASN yang akan pensiun, maka perlu diberikan pelatihan wirausaha oleh Taspen.

“Kami sambut baik sebagai satu program untuk bagaimana bisa mengembangkan kreativitas dan juga tentu inovasi kepada pegawai kita yang sudah tidak aktif lagi nanti, agar mereka bisa terus berkarya tanpa mengharapkan gaji seutuhnya,” ujar Rustan setelah membuka kegiatan seminar.

Rustan berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut diharapkan peserta dapat menyiapkan diri untuk mengembangkan usaha sendiri-sendiri setelah pensiun dari PNS.

“Kita minta untuk ikuti tata caranya dengan baik bagaimana cara mengelola usaha itu karena ada tiga usaha yaitu ternak ikan lele, hidroponik dan buah naga harapan kita dari ketiga usaha ini minimal ada yang dikembangkan,” imbuhnya.

“Kita melayani ASN dan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN, kita ingin agar ASN setelah pensiun masih mampu untuk menghasilkan tambahan pendapatan, ” Tambahnya. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here