JAYAPURA, Reportasepapua.com – General Manager PT Telkom Wilayah Papua, Sugeng Widodo mengatakan Telkom tetap melakukan pembangunan untuk di Distrik Muara Tami yang ditargetkan sebelum lebaran sudah dapat terlayani secara jaringan.

“Kalau untuk di Koya kita sudah ready sekitar 1.900 lebih port tetapi terkendala untuk transportnya karena ada 280 tiang yang harus di geser dari Abe ke arah koya, dan ini salah satu kendala penyebab belum bisa segera beroperasi,” kata Sugeng, Kamis (16/7/2020).

Ia berharap bisa secepatnya terlayani agar masyarakat di koya barat dan koya timur bisa segera menikmati Indihome seperti di kota Jayapura, kemudian akan dibangun ke arah kabupaten Keerom.

“Untuk di Papua, wilayah yang sudah terlayani Indihome yaitu kota dan kabupaten Jayapura, Timika, Merauke, Sarmi, dan Wamena,” kata Sugeng.

Hingga saat ini jumlah pelanggan Indihome sebanyak 55.000 pelanggan dengan rata-rata penambahan pelanggan baru per bulan 2.000 pelanggan. “Di tahun ini kita menargetkan penambahan pelanggan baru sebanyak 20.000 pelanggan,” terangnya. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here