Telkomsel Berikan Bantuan APD ke Dinas Kesehatan Kota Jayapura

0
15
Bantuan APD dari PT Telkomsel yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari, Jumat (5/6)
Bantuan APD dari PT Telkomsel yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari, Jumat (5/6)

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Guna terus mendukung penanganan penyebaran COVID-19, Telkomsel memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari pada hari Jumat (5/6) lalu bertempat di Posko Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Jayapura.

Bantuan APD tersebut terdiri dari 50 pasang sepatu boots medis, 50 pcs safety eyewear, 50 pcs masker medis, 50 pasang sarung tangan medis (gloves), dan 50 pasang cover sepatu.

Bantuan ini nantinya akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura ke Rumah Sakit maupun Puskesmas guna melindungi para tenaga medis yang sedang bertugas di garda terdepan agar terhindar dari paparan virus COVID-19.

dr. Ni Nyoman Sri Antari yang juga bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura mengapresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh Telkomsel.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Telkomsel, yang telah berpartisipasi dalam penanganan COVID-19 di Kota Jayapura dengan memberikan bantuan berupa APD, ada sarung tangan (gloves) dan juga sepatu boots. Semoga dapat membantu kami dan bantuan ini berguna bagi kami sekalian,” ucap dr. Ni Nyoman.

GM Consumer Sales Region Maluku & Papua, Alfon Oktrianda mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai  dukungan Telkomsel kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memperkuat perannya dalam upaya bersama membantu masyarakat dan Pemerintah RI menghadapi pandemic COVID-19 di Indonesia.

“Sejalan dengan semangat Telkomsel yang memasuki usia ke 25 tahun, terutama dalam menghadirkan inisiatif pada aktifitas CSR yang telah dilakukan sejak awal tahun,” jelas Alfon Oktrianda.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah menyerahkan bantuan CSR kepada Pemerintah Kota Jayapura berupa 3 unit tempat cuci tangan portable untuk diletakkan di tempat-tempat keramaian masyarakat.

Selain itu, bantuan APD berupa hazmat juga telah diserahkan ke pihak RSUD Dok II Jayapura beberapa waktu yang lalu.

Telkomsel turut mendonasikan ventilator dan lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara bertahap ke Rumah Sakit maupun dinas terkait yang menangani COVID-19 di seluruh Indonesia.

Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here