JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Siswa-Siswi SMK se- Kabupaten/ Kota dan Provinsi Papua sedang mengikuti Ujian Nasional (UN) di masing masing sekolah yang diselenggarakan mulai 25 Maret 2019 dan akan berakhir pada 28 Maret 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda mengatakan Untuk pelaksanaan UN SMK di Wilayah Sentani, kabupaten Jayapura yang mengalami musibah banjir bandang, ada dua sekolah SMK terpaksa dipindahkan yakni SMK 5 penerbangan di pindahkan ke SMK 1 Sentani Serta SMK 8 Waena Kota juga dipindahkan ke SMK Yapis.

“Pelaksanaan UN berjalan dengan baik dan kami belum dapat laporan dari pihak panitia di seluruh kabupaten/kota terkait siswa ataupun sekolah yang tidak mengikuti,” jelasnya.

Sementara kabupaten yang belum melaksanakan UNBK adalah Kabupaten Puncak Jaya, Yahukimo, Tolikara, Memberamo Tengah, Nduga, Lanny Jaya, Puncak, Dogiyai, Yalimo dan Intan.

“Oleh sebab itu, kami mengharapkan kepada DPR Papua untuk mendukung upaya penyediaan akses internet, menyediakan laboratorium computer lengkap dengan listrik dan operator Dapodik jenjang SMA dan SMK,” tandasnya.

Untuk mendukung pelaksanaan UN, Dinas Pendidikan Provinsi Papua sebelumnya telah bersurat ke PLN dan Telkom.

“Sebelumnya kami sudah ajukan ke mereka, setiap tahun kami rutin memberikan surat agar PLN dan Telkom membantu jalannya UN tersebut di sekolah, sehingga tidak ada gangguan,” tandasnya.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here