Terkait Mudik, Pemda Jayawijaya Pertimbangkan Penutupan Bandara Tanggal 6 -17 Mei

0
64

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Terkait adanya Kebijakan Menhub yang Melarang seluruh transportasi mengangkut penumpang pada tanggal 6 sampai 17 mei mendatang mendapat respon dari Pemda Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE M.Si menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mempertimbangkan instruksi Kementerian Perhubungan, terkait rencana penutupan penerbangan penumpang pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 yang berkaitan dengan mudik lebaran.

Menurut Bupati Jayawijaya, penerbangan tetap akan dibuka bagi kebutuhan mendasar atau yang bersifat darurat bagi penumpang dari Wamena tujuan ke luar Wamena, salah satunya terkait kebutuhan rujukan pasien ke Jayapura ataupun kota lainnya.

“Kami akan melihat situasi yang berkembang ini dengan situasi yang ada, dan kalau ada instruksi dari Kementerian tentang itu, kami akan melihat perkembangan di daerah,” kata Bupati Jayawijaya, Selasa (13/4/2021) di Wamena.

Untuk penerbangan ke luar dari Kabupaten Jayawijaya, Pemerintah tetap membuka penerbangan, namun untuk penerbangan penumpang yang ingin masuk ke Kabupaten Jayawijaya akan dipertimbangkan. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here