JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Berakhir Sudah Pelarian dua Bocah Pelaku Penjambret Tas Wartawan (R), Dimana Dua bocah pelaku jambret, yaitu JW (18) dan GR (15) di ringkus Tim Charli Polres Jayapura Kota, Selasa (12/2/2019) dini hari,  Ironisnya, salah seorang diantaranya diketahui masih berstatus pelajar, dimana kedua bocah tersebut  tertangkap di sekitaran Tasangkapura, Jayapura Selatan pasca menjambret tas milik seorang jurnalis 2 jam sebelumnya.

“Ditangkap Sekitar pukul 22.00 WIT kami menerima laporan penjamretan di depan Kantor Polsek Jayapura Selatan. Atas laporan itu, kami langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” Kata Kapolresta Jayapura, melalui Komandan Tim Charli, Ipda Rony R. Samory.

Kronologi kejadian, kata Ipda Rony, dua bocah penjamret ini mengikuti korban John Roy Purba yang merupakan jurnalis media online, saat perjalanan dari arah Jayapuda menuju Kotaraja, Dengan modus menepuk lengan korban, pelaku lantas dengan cepatnya merampas tas milik korban yang di letakkan di dasboard motor Honda Vario yang ditumpangi korban bersama kekasihnya.

“Jadi untuk mengakali korban, pelaku pura-pula menepuk korban, dan dengan cepatnya mengambil tas milik korban. Saat itu korban sempat mengejar pelaku namun pelaku juga dengan lincahnya melarikan diri,” kata Ipda Rony.

Dari tangan pelaku,kata Rony, Polisi berhasil mengamankan 1 unit Handphone merek Iphone 8 Plus serta Power Bank dan Id Card milik korban. Kedua pelaku sudah diamankan dimana Pengakuan keduanya, tindakan penjambretan ini baru dilakoninya.

“Ngakunya sih baru 2 kali, tapi kami masih dalami,” tandas Rony berharap agar masyarakat Kota Jayapura untuk selalu waspada dalam berkendara, karena kejahatan tak hanya niat pelaku, tapi karena ada kesempatan.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here