BIAK,REPORTASEPAPUA.COM – Doa bersama bagi Pemulihan dan Pembangunan di Biak Numfor, menjadi salah satu agenda dalam memperingati Masuknya Injil di Tanah Papua pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Herry Ario Naap, S.Si, MPd dalam sambutannya selaku Ketua disela-sela Ibadah sekaligus pelantikan Panitia Hari Raya Gerejawi tingkat Klasis GKI Biak Selatan periode 2019-2022 di Gedung Gereja GKI Otto Gesler sumberker Biak.

Herry Naap yang juga menjabat sebagai Plt. Bupati Biak Numfor mengatakan, selaku Ketua PHRG tingkat Klasis, dirinya bersama seluruh anggota dalam rapat perdana telah menyepakati beberapa hal jelang memperingati hari bersejarah bagi warga GKI melalui beragam kegiatan, melanjutkan agenda kerja PHRG sebelumnya sehingga diharapkan momentum tersebut dijadikan pula sebagai dasar melangkah dan komitmen bersama ummat Tuhan dalam memaksimalkan peran guna mendukung pembangunan di daerah.

“Saya berharap warga GKI dan denominasi Gereja lainnya yang akan kita libatkan jelang ataupun dalam rangka memperingati injil masuk di Papua 5 Februari mendatang, dapat  memberi dukungan bagi pembangunan di daerah, salah satunya melalui Doa bersama nanti, yang akan di awali dengan parade kontekstual berbasiskan budaya pada tanggal 2 Februari 2019 mendatang” ungkap Herry Naap yang juga sebagai Bupati terpilih periode 2019-2024.

Sekalipun hanya dengan waktu yang singkat dalam mempersiapkan Event tahunan tersebut, PHRG Klasis GKI Biak selatan optimis dengan sumberdaya yang dimiliki Panitia serta dukungan dari berbagai pihak, peringatan 5 Februari 2019 sebagai hari masuknya injil di Mansinam, dapat dilaksanakan secara maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya. Herry Naap menambahkan, doa bersama tersebut menjadi penting untuk dilakukan, sehingga memberikan motivasi secara rohani dan moril bagi seluruh pihak, baik Pemerintah, Gereja, adat maupun swasta dan masyarakat luas, untuk dapat maksimal dan konsisten mengambil peran-peran strategis dalam pembangunan sesuai dengan karunia yang di berikan Tuhan.

Di lain pihak, Ketua Klasis GKI Biak Selatan Pdt. George Korwa, S.Th selepas melakukan Pelantikan mengatakan, pihaknya berharap agenda Panitia Hari Raya Gereja dapat di dukung secara maksimal, sebagai wujud tanggung jawab ummat Tuhan dalam menyampaikan dan melakukan amanat gereja, Bersaksi, bersekutu dan melayani yang juga perlu dilakukan tidak hanya dalam Konteks Pelayanan gereja, tapi juga dalam Pembangunan secara utuh. (JEFRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here