Terus Meningkat, Pasien Positif Komulatif Covid 19 Papua Berjumlah 1.551

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Tim Satgas Covid 19 Provinsi Papua kembali menyampaikan perkembangan terkini menyangkut apa yang telah dikerjakan sepanjang hari ini Rabu (24/6/2020) berdasarkan data-data yang dikumpulkan hingga Pukul 18:00 Wit.

 “Hari ini ada tambahan 40 kasus baru di Provinsi Papua, dengan demikian jumlah kasus kita telah mencapai angka kumulatif sebanyak 1551,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule.

Dari akumulatif data positif tersebut, dengan perincian 788 atau 51% saat ini sementara dirawat. 747 atau 48% saat ini telah dinyatakan sembuh dan meninggal sebanyak 16 orang atau 1 %.

Kemudian jumlah ODP sebanyak 3159 dan PDB sebanyak 246.  Hari ini telah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak 11955.

Adapun tambahan 40 kasus baru berasal dari Kota Jayapura sebanyak 34 kasus dan kabupaten Jayapura sebanyak 6 kasus.

“Dapat juga kami sampaikan bahwa hari ini ada tambahan 6 PDP yang berasal dari Kabupaten Mimika 1 orang Kabupaten Yahukimo 1 orang dan kota Jayapura sebanyak 4 orang,”paparnya.

Sementara terdapat tambahan ODP sebanyak 87 orang yang berasal dari Kabupaten Merauke sebanyak 20 orang Kabupaten Jayawijaya 4 orang Kabupaten Nabire 2 orang,  Kabupaten Yapen 12 orang, Kabupaten Mimika 17 orang dan kabupaten Pegunungan Bintang sebanyak 18 orang dan terakhir Kota Jayapura sebanyak 14 orang.

Disamping itu juga ada berita gembira hari ini terdapat tambahan 30 orang yang dinyatakan sembuh yang berasal dari pertama Kabupaten Biak 16 orang, Kota Jayapura 7 orang, Kabupaten Mimika 4 orang dan kabupaten Jayapura 3 orang

“Satgas Covid 19 Provinsi Papua menyampaikan penghargaan yang luar biasa pada seluruh tenaga medis di Kabupaten Biak hari ini angkanya cukup baik yaitu sebanyak 16 orang Terima kasih untuk kerja keras dari semua teman-teman yang ada di RSUD Biak, juga teman-teman yang berada di Puskesmas tenaga kesehatan tenaga survalent Terima kasih untuk kerja kerasnya, sehingga hari ini 16 orang di Kabupaten biak telah dinyatakan sembuh,”pujinya.

Hal yang sama juga pelaku bagi Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan kota Jayapura.

Penekanan di Wilayah Lapago

 Dikesempatan itu dr Sil sapaan akrabnya menyampaikan ada penekanan khusus yang ingin disampaikan menyangkut tentang ODP yang terdapat di kabupaten-kabupaten yang ada Pegunungan Tengah.

Dimana data Satgas Covid menunjukkan hari ini ODP di Tolikara sebanyak 205 orang, kemudian di Puncak sebanyak 91 orang, Mamberamo Raya sebanyak 34  orang, Kabupaten Jayawijaya sebanyak 30 orang, Kabupaten Pegunungan Bintang sebanyak 18 orang, Kabupaten Yahukimo sebanyak 17 orang dan  Kabupaten Puncak Jaya sebanyak 3 orang.

“Kabupaten-kabupaten yang tadi kami baru sebutkan tersebut dengan jumlah ODP, kiranya mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten /kota. Khususnya Pemerintah Kabupaten yang berada di daerah Pegunungan Tengah untuk dengan serius dengan hati-hati dan memantau daripada ODP di Kabupaten nya masing-masing,”pintanya.

 Dimana  dengan cepat untuk melakukan rapid test untuk memantau perubahan gambaran klinis dari pada penderita.

Kalau hasilnya reaktif atau ada perubahan klinis gambaran klinis dari pada pasien – pasien untuk segera diambil langkah-langkah cepat, termasuk melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit regional di daerah yaitu RSUD Wamena atau menghubungi Satgas Covid-19 di Provinsi Papua.

“Agar jikalau ada hal-hal yang perlu dibantu dalam waktu yang sesingkat-singkatnya akan lakukan,” tegasnya.(Berti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,825PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles