Tiap Kampung di Kabupaten Jayapura Kini Punya Website Sendiri

0
164
Website Kampung Gemebs, Distrik Nomboran.

Sentani, Reportasepapua.com – Setiap kampung di Kabupaten Jayapura saat ini telah memiliki website sendiri. “Sudah, hampir semua kampung di tiap distrik yang ada di Kabupaten Jayapura sekarang sudah punya website masing-masing” Kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Doddy Sambodo yang ditemui wartawan usai menutup pelatihan Penyebaraluasan Informasi yang Bersifat Penyuluhan Masyarakat di Aula Gedung D, Kantor Bupati Jayapura, Rabu (05/12/2018).

Dijelaskannya, kegunaan dari website yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura ini bertujuan agar masyarakat dapat mengangkat potensi dari kampungnya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Dicecar mengenai sewa hosting dan domain, Doddy mengungkapkan bahwa pembuatan website kampung ini tidak menggunakan jasa provider penyedia hosting dan domain.

“Untuk hal ini, kita tidak sewa hosting dan domain lagi, karena kita sudah punya data base dan server sendiri, ditambah lagi saat ini kan kita sudah kerja sama dengan World Bank (Bank Dunia) dan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional dan dalam waktu dekat ini kita akan gunakan government cloud sehingga untuk penggunaan seluruh system elektronik akan jadi lebih mudah” singkat Doddy.

Dikutip dari diskominfo.jayapurakab.go.id program ini telah dijalankan oleh Diskominfo Kabupaten Jayapura ini sejak tahun 2017 lalu. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here