Tiga Warga Wasior Masuk Orang dalam Pemantauan COVID 19

0
194

Wasior, Reportase papua.com – Kini sudah ada Tiga warga Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan ( ODP), Jumat, (20/3).

Penambahan ODP tersebut baru saja ditemukan hari ini sebab telah ditemukan yang bersangkutan baru pulang berkunjung dari daerah terjangkit Covid-19 baru-baru ini.

Disampaikan juru bicara Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan ketika di konfirmasi Wartawan, Meski hari ini ada penambahan 1 ODP lagi namun 2 ODP yang 2 hari lalu ditemukan itu sudah ada pertanda Mereka dalam Keadaan Stabil.

“Untuk perkembangan kasus di Wondama seperti yang saya sampaikan rencanannya akan diupdate setiap jam 6 sore pada setiap harinya, Hari ini Ada penambahan Satu ODP, namun yang sebelumnya jadi mantan OPD kita tetap awasi dan mantan ODP yang 3 kondisinya sudah membaik tidak ada keluhan panas atau batuk, Sedangkan yang dua ODP yang kemarin saja ditemukan dua tidak demam atau panas dan batuk lagi. Kemudian 1 ODP yang ditemukan hari ini ya panasnya belum terlalu turun tetapi sudah lebih membaik ,” ujar dr. Yoce yang juga sekertaris PMI Wondama.

Menurut dokter Yoce, ada 4 kriteria utama yang patut diperiksakan bagi siapa saja yang, batuk, demam, letih lesu dan punya riwayat baru pulang berkunjung dari luar negeri atau dari daerah terinveksi Covid-19.

“Saya sampaikan kalau saya ada batuk-batuk demam loyo-loyo teman-teman tolong ingatkan saya pulang ke rumah, agar saya isolasi mandiri,” pinta dr.Yoce. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here