Tim Gabungan Temukan Kebun Ganja di Kampung Kali Mo

0
905
Tampak Kapolsek waris Iptu Sultan bersama Danpos Kali Mo Satgas Yonif 509 Infantri Letda Wanianto saat menemukan kebun Ganja di Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kab Keerom, Selasa (21/1). Tim Gabungan Temukan Kebun Ganja di Kampung Kali Mo

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Kapolsek Waris Iptu Sultan dan beberapa Anggotanya bersama- sama Satuan Pengamanan Perbatasan (Satgas- Pamtas) RI-PNG Yonif 509 melakukan Patroli gabungan di Kampung Kali Mo, Dusun Kali Lapar II, Distrik Waris , Kabupaten Keerom, Selasa (21/01).

Saat melakukan patroli gabungan antara Polisi dan TNI di areal kebun wilayah Kampung Kali Mo, Dusun Kali Lapar, tim menemukan kebun Ganja di Kampung Kali Mo yang berada di lereng hutan dengan kawasan konservasi.

Hal itu diungkapkan Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK.MM melalui pres realisnya kepada Reportase Papua.com, Kamis (23/01).

“ jadi saat melakukan Patroli Gabungan antara Polsek Waris dan Satgas- Pamtas RI- PNG Yonif 509 Infantri di wilayah Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom menemukan kebun ganja, yang segaja ditaman oleh masyarakat,”ujar Kapolres.

Setelah tim menemukan kebun Ganja di wilayah Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, menemukan 55 pohon Ganja dengan tinggi mencapai 2,5 M, 17 pohon ganja dengan tinggi 1,5 M dan 30 pohon Ganja dengan tinggi 1 M.

“ Ganja yang ditemukan segaja ditaman oleh masyarakat, padahal sangat melanggar aturan,”katanya.

Baktiar mengatakan, pelaksanaan Patroli gabungan antara TNI dan Polri wilayah Perbatasan RI- PNG akan terus dilakukan, agar peredaran Narkoba jenis Ganja dapat ditekan. Karena Ganja sangat berbahaya bagi diri sendiri dan melanggar hokum.
Untuk barang bukti (BB) Narkoba jenis Ganja sebanyak 102 pohon telah diamankan di Pos Satgas Yonif 509 Infantri yang bertugas di Pos Kali Mo, Dusun Kali Lapar, Distrik Waris, Kab Keerom dan selanjuknya akan diserahkan ke Korem 172/PWY. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here