JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin meminta Seluruh Pihak dan Tokoh Tokoh di Papua agar Dapat menjaga Kedamaian di Papua.

“Pilpres tahun 2019  tinggal 7 hari lagi, oleh karena itu pada kesempatan ini sangat diharapkan peran tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam konsentrasi politik,” Tegasnya saat Membuka kegiatan doa dan puasa umat beragama di Hotel Sahid Rabu Sore.

Kapolda Menambahkan Sistem pemilu saat ini cukup kompleks karena dilaksanakan secara serentak antara Pileg dan Pilpres akibatnya akan banyak surat suara saat pemungutan suara.

“Dalam pemilu ini tentunya akan ada persaingan tapi harus tetap menumbuhkan saling percaya dan tidak saling mencurigai sesama mari kita bersikap saling percaya dan turut serta menguatkan demokrasi kita,” Tambahnya.

Sormin Mengakui jika Memang Media sosial juga menjadi ancaman yang serius bagi kemajemukan dan toleransi serta keberagaman yang ada pada masyarakat hal ini terkait penyebaran berita berita yang tidak benar atau hoax.

“Oleh karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar meninjau dan verifikasi berita-berita yang beredar di media sosial saat ini sehingga tidak menyebarkan berita yang tidak benar kepada orang banyak,” Tukasnya.

Doa dan Puasa Bersama ini sengaja dilakukan setiap bulan oleh Polda Papua Kali ini dikhususkan Berpuasa untuk Proses Pemilu yang aman dan Damai, karena Papua Merupakan salah satu daerah rawan. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here