Tingkatkan Hasil Pangan Babinsa Aktif Membantu Petani di Yapen

YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM –  Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Mekar Subur Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen bertujuan untuk berikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam meningkatkan produksinya (28/10/).

Lahan seluas ± 1 Ha, yang rencana akan ditanami dengan tanaman jagung. Dalam kegiatan ini juga Babinsa sekaligus memberikan motivasi meski ditengah pandemi Covid-19 dalam mengolah lahan dan juga merawat tanaman.

Selain bersihkan lahan baru, Serda Musa juga memberikan bantuan bibit tanaman terong serta ikut membantu merawat tanaman kacang panjang yang sudah mulai memasuki masa panen, dengan harapan hasil panen nantinya dapat maksimal dan dapat menguntungkan para petani.

“Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya, disinilah peran kami sebagai Aparat Pembina Desa dalam melakukan pendampingan kepada petani,” terang Serda Musa.

Selaku Ketua Poktan Mekar Subur, Lea Rumbewas mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa. “Kami sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa, selain membantu kami dalam mengolah lahan, Babinsa juga ikut melakukan perawatan dan pembersihan tanaman dan memberikan bantuan bibit tanaman

Kami senang sekali dengan kehadiran Babinsa di Kampung Nunsembai ini, sebab selain memberikan bantuan secara fisik, mereka juga telah memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, mulai dari bercocok tanam, kesehatan, pemeliharaan lingkungan dan sebagainya,” tuturnya. (ADV)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,836PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles