JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dit Samapta Polda Papua tingkatkan kemampuang dengan latihan Bela Diri Polri dalam rangka meningkatkan kemampuan serta menjaga kebugaran fisik dan stamina saat bertugas yang dipimpin oleh Aiptu Musa Latupono di lapangan apel Mapolda Papua. Minggu (05/07/2020).

Sebelum pelaksanaan latihan ini Aiptu Musa Latupono menyampaikan, ucapan terima kasih kepada personelnya yang sudah mengambil bagian dalam latihan kali ini, saya juga berharap ke depannya akan terus dilakukan pembinaan fisik mengingat tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayanan masyarakat sehingga di butuhkan ketahanan fisik serta mental yang kuat.

“Kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan para personel dalam mendalami ilmu bela diri terutama bela diri polri yang merupakan salah satu kemampuan individual yang wajib dimiliki setiap personel Polri. Ini dilakukan untuk memenuhi tantangan tugas kepolisian yang lebih kompleks kedepannya,” ungkap Aiptu Musa.

Aiptu Musa menajelaskan bahwa kemampuan beladiri polri ini untuk mengantisipasi serangan para pelaku kejahatan minimal dilumpuhkan melalui tehnik Beladiri Polri itu sendiri, penggunaan senjata api merupakan alternatif terakhir dalam menghadapi pelaku kejahatan tetapi kita dengan tetap mengutamakan langkah langkah preemtif yaitu prinsip senyum sapa dan salam.

“Saya juga berharap agar kegiatan ini akan terus dilakukan, mengingat pentingnya stamina dan kebugaran fisik anggota sehingga program ini dapat berjalan dengan baik yang berpengaruh terhadap tugas-tugas kedepannya,” ungkap Aiptu Musa. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here