WAMENA, REPORTASEPAPUA.COM –  PJN Wilayah IV Jayawijaya, Provinsi Papua meninjau sejumlah pekerjaan pembangunan, baik jalan maupun jembatan di wilayah lingkup kerjanya, guna melihat progres pembangunan, Kamis (27/6/2019).

Adapun sejumlah pekerjaan yang ditinjau langsung Kepala Satker PJN IV Kabupaten Jayawijaya, Togap Harianto Manik, di dampingi PPK 4,3, Ricky P M dan kontraktor pemenang tender yakni pemeliharaan berkala jalan di pusat Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pembangunan jembatan beton di KM 21 Wosi sepanjang 21 meter, Kabupaten Jayawijaya, pembangunan jembatan beton di KM 55 Kabupaten Yalimo, dan pembangunan jembatan boks di KM 41, 58 dan 121 Kabupayen Yalimo.

PPK 4,2 PJN Jayawijaya, Provinsi Papua, Ricky P M mengungkapkan semua pekerjaan di wilayah kerjanya saat ini sedang dalam tahap pekerjaan, mulai dari pemeliharaan jalan berkala di Jalan Trikora Wamena, hingga beberapa pembangunan jembatan di Kabupaten Yalimo.

“Khusus pekerjaan di Kota Wamena, kami minta maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang harus terganggu lantaran adanya pembangunan,” ungkapnya ketika ditemui dilokasi pembangunan, Kamis pagi.

Ricky menjelaskan untuk pembangunan jembatan beton KM 21 saat ini sudah masuk dalam tahap finishing, sedangkan jembatan di KM 55 merupakan pembangunan tahap I dengan progres mencapai 38 persen.

“Kita targetkan hingga Desember 2019 pembangunan jembatan di KM 55 tahap I kita targetkan selesai, sehingga di anggaran tahun 2020 pembangunan jembatan ini masuk ke dalam program finishing. Kita terus meminta kepada kontraktor pemenang tender untuk progres pembangunan dikejar,” lugasnya.

Penanggung Jawab PT Adrian Surya Damai, Bahrul mengungkapkan, khusus pelaksanaan pembangunan jalan di pusat Kota Wamena pihaknya meminta maaf kepada masyarakat lantaran ada jalan yang harus di tutup.

“Guna menghindari adanya kecelakaan atau pun hal-hal yang tak di inginkan, kami menggunakan rambu-rambu lalu-lintas dan bekerja sama dengan aparat kepolisian,” ujarnya.

Bahrul menjelaskan PT Adrian Surya Damai pemenang tender untuk pembangunan pembangunan long segment dari Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya hingga Kabupaten Yalimo. Sedangkan pekerjaan overlay pengasapalan dari Jalan Trikora-Pikey, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here