YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi tak hanya berupa pembangunan fisik saja, akan tetapi program non fisik pun sudah mulai berjalan Yyaitu dengan menghadirkan Perpustakaan Keliling (Perpusling) Silas Papare yang dimotori oleh Serda Edi Sugianto, anggota Kodim 1709/Yawa, menjadi magnet tersendiri bagi warga di lokasi TMMD khususnya bagi anak-anak, Jum’at, 12 Juli 2019.

Dengan adanya program TMMD ini, tak hanya orang dewasa saja yang merasakan kebahagian dengan pembangunan yang dilakukan di Kampung Mansesi.

Namun, kehadiran Perpusling ini pun juga memberikan warna bagi anak-anak, khususnya di Kampung yang terletak di Pulau Kurudu yang jauh dari pusat keramaian itu. Bahkan, bila cuaca buruk dan gelombang tinggi daerah ini tak dapat ditembus. Sebab, akses satu-satunya untuk memasuki Kampung Mansesi ini hanya lewat laut.

Dengan lebih dari 300 buah buku yang dibawa oleh Serda Edi, membuat anak-anak Kampung Mansesi antusias ingin membacanya, terutama cerita bergambar dan cerita rakyat.

“Ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 1709/Yawa dalam mencerdaskan generasi muda bangsa dengan cara menumbuhkan minat membaca melalui Perpusling ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan membaca, maka generasi muda bangsa akan memiliki wawasan yang luas DAN membuka pengetahuan untuk berkarya membangun negeri.

“Kami berharap dengan hadirnya Perpusling di lokasi TMMD ini, mampu menebarkan virus membaca kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” Ttupnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here