ASMAT, REPORTASEPAPUA.COM- Hidup sehat merupakan dambaan bagi seluruh manusia.Tak hanya  di kota-kota besar, namun juga menjadi dambaan bagi seluruh masyarakat di wilayah Agats, Kabupaten Asmat, Papua.  

Apalagi sempat terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) masalah kesehatan di wilayah Kabupaten Asmat.  Hal ini menjadi pemacu semangat bagi personil Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan kualitas dan kesadaran masyarakat akan kesehatannya.

Pelayanan kesehatan keliling misalnya yang dipimpin Letda Inf Laksono selaku Danpos. Mereka mengunjungi warga suku Sem Sagar dari rumah ke rumah untuk memeriksa kesehatan setiap warga.

Letda Inf Laksono mengatakan Suku Sem Sagar merupakan salah satu suku yang ada di wilayah Kampung Agats, Distik Agats, Kabupaten Asmat, Papua. “Serda ajwar dan pratu Wahyu melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Asmat secara door to door di kampung Agats,” terangnya.

Menurut Laksono, masalah kesehatan masyarakat telah menjadi perhatian TNI untuk memberikan bantuan.  “Kita tau apa yang pernah terjadi di Asmat dan itu merupakan duka bagi kita semuanya, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita juga untuk membantu masyarakat Asmat untuk senantiasa hidup sehat,” kata Laksono.

Ricky, salah satu masyarakat Suku Sem Sagar merasa terbantu dengan layanan kesehatan dari TNI. “Kami sangat berterima kasih karena bapak TNI sudah peduli kepada keluarga kami, sudah mau membantu kami untuk hidup sehat. Kami berharap bantuan dari bapak-bapak TNI agar selalu datang kepada kami untuk memberikan pelayanan kesehatan serta sosialisasi,” tuturnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here