KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM- Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kampung Yuruf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (12/12/2019).

Danpos Yuruf, Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan, pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di perbatasan. Selain pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, pihaknya juga menyambangi warga di wilayah itu, “Tim ini beranggotakan lima orang yang dipimpin oleh Serda Herwanda,” katanya.

Serda Herwanda selaku Pimpinan Tim Kesehatan Satgas sangat menginginkan agar warga mulai menerapkan pola hidup sehat. Misalnya dengan memberikan tips cara merawat kesehatan dan kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

 “Kesehatan lebih penting dari apa pun, apabila kita sakit pasti susah mau melakukan apapun, dan sehat juga lebih mahal harganya, karena itu kita semua harus menjaga kesehatan kita,” Ucap Serda Herwanda.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Serda Herwanda bersama Tim kesehatan Satgas juga memberikan bubuk Abate atau obat jentik nyamuk. Hal ini dimaksudkan agar nyamuk tidak berkembang biak di sekitar rumah mereka terutama di bak mandi.

Ondoafi (Kepala Kampung) Kampung Yuruf, Almos (54) menuturkan pelayanan kesehatan ini sangat membantu dirinya dan warga kampung.  Disamping itu, pelayanan ini juga mempererat jalinan komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here