KEPULAUAN YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM – Aparat TNI Terus Memberikan wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi. kali ini Danpos Ramil 01/ Yapsel, Distrik Anotaurei Serka Johanes Kemis Nampak memberikan Pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan kepada murid SD Inpres Warari, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen pada Jumat (13/09/).

Adapun Materi yang disampaikan pada siswa ini berupa pengetahuan umum terkait tentang keberagaman suku, budaya, adat istiadat, bahasa daerah serta agama di Indonesia, dimana kesemuanya itu tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika dengan saling menghormati satu sama lainya.

Serka Kemis juga mengajak kepada para murid dan juga pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah dan juga para guru untuk mengikuti Kelas Belajar Papua yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa setiap hari Jum’at dan Sabtu.

“Dalam Kelas Belajar Papua Hei ini adik-adik akan diberikan pelajaran tambahan tentang pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan juga Matematika. Dan juga dari pihak Kodim menyediakan transportasi antar jemput bagi yang berminat mengikuti Papua Hei ini. Serta Kelas Belajar ini gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun,” Tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres, Warari Eveling May Menuturkan bahwa apa yang dilakukan Danpos Ramil ini sangat penting bagi anak didiknya agar mereka memiliki Wawasan Kebangsaan.

“Dengan adanya Kelas Belajar Papua Hei ini, saya merasa bahwa hal ini juga bagus sebagai sarana tambahan bagi murid-murid dalam menimba ilmu. Nanti kami akan himbau dan mendata kembali kepada murid-murid yang berminat untuk mengikuti kegiatan Kelas Belajar yang diadakan oleh Kodim,” Tutupnya. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here