KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis yang di pimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P memperingati Hari AIDS sedunia bersama Pemerintah Kabupaten Keerom dan masyarakat keerom, Provinsi Papua. Pada Sabtu Kemaren (30/11/2019)

Kegiatan jalan santai untuk memperingati hari AIDS sedunia pada tanggal 1 Desember ini diselenggarakan langsung oleh pemerintah Kabupaten Keerom untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, karena penyakit AIDS ini sangat berbahaya sehingga sampai sekarang pun belum ditemukan obat penawar penyakit tersebut.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Keerom mengadakan kegiatan jalan santai di wilayah Kabupaten Keerom, dimana pada kegiatan tersebut terlihat Ratusan masyarakat Kabupaten Keerom bergembira-ria saat mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia di Kabupaten Keerom yang di lepas langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom Fieter Gus Bager.

Selanjutnya Wakil Bupati Kabupaten Keerom Fieter Gus Bager juga mengatakan bahwa Selain jalan santai Pemkab Keerom bersama TNI juga melakukan kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak serta kegiatan aster sekabupaten Keerom, kegiatan ini sangat diminati oleh anak-anak yang menggemari menggambar serta menari.

“Disamping Memperingati Hari Aids Sedunia kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta kebersamaan yang kuat antar Pimpinan, anggota Pemkab Keerom, TNI, Polri dan Masyarakat di Kabupaten Keerom,” Tuturnya.

Disamping itu dari pihak TNI yaitu Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300 juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan menyumbangkan grup band yang mainkan langsung oleh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300, sehingga kegiatan memperingati hari AIDS sedunia di Kabupaten Keerom ini menjadi sangat meriah.

Saat ditemui, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Keerom ini sangat positif karena sebagai ajang sosialisasi pentingnya bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit AIDS.

“Sehingga kegiatan ini dapat menumbuhkan masyarakat yang terhindar dari penyakit AIDS serta kegiatan yang di laksanakan sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga menumbuhkan sinegritas yang tinggi dari segenap pengurus Kabupaten, Aparat serta masyarakat,”Ungkap Dansatgas. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here