Yapen,reportasepapua.com – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin bersama dengan warga Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembuatan jalan Kampung, Sabtu (09/03/2019).

Pembuatan akses jalan yang merupakan fasilitas umum ini, tentunya sangat dibutuhkan oleh warga. Hal ini pun dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa Yapsel bersama dengan warga Kampung Imandoa.

Sertu Sahar mengatakan bahwa, akses jalan yang dibuat ini merupakan salah satu faktor pendukung bagi pertumbuhan perekonomian.

“Kerja bakti ini disamping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi sumpah prajurit. Dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya,” ujar Sertu Sahar.

Dengan menggunakan dana kampung tahap III Tahun 2018, pembuatan jalan ini menunjukkan bahwa pembangunan didaerah-daerah terus berjalan. Dan yang menariknya disini adalah peran dari kaum perempuan yang turut ikut andil dalam pengerjaan jalan ini. Biasanya para ibu-ibu hanya tau masalah dapur, namun disini mereka menunjukkan bahwa kaum perempuan juga bisa memberikan sumbangsih tenaga untuk pembangunan fasilitas umum.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here