TNI Lakukan Penyemprotan Disifektan di Perbatasan RI- PNG

0
100

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bertempat di rumah-rumah masyarakat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lokasi berlangsungnya TMMD, pada Kamis (02/04/2020)

Penyemprotan cairan disinfektan oleh anggota Satgas TMMD tersebut dilakukan di pagi hari sebelum melakukan pembangunan gereja dan rumah.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD di rumah-rumah masyarakat kampung Kibay merupakan upaya pencegahan penyebaran virus mematikan covid 19 atau virus corona yang saat ini telah menjadi pandemi di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Dimana saat ini Pemerintah Indonesia sedang dalam perjuangan melawan penyebaran virus Covid-19 yang telah mewabah di beberapa daerah Indonesia, sehingga kami selaku TNI terus berupaya mencegah penyebaranya khususnya di tempat bertugas yaitu Kampung Kibay,” katanya

“Jadi kita hadir di kampung Kibay ini tidak hanya untuk membangun tatapi juga untuk menjaga kesehatan masyarakat, agar hadirnya kita dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,”tambahnya.

Selanjutnya Dansatgas juga menyampaikan “Terima kasih kepada masyarakat Kampung Kibay, yang senantiasa membantu dan mendukung kami dalam pembangunan serta kegiatan lain untuk kepentingan bersama,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala kampung Desa Kibay Bapak Charles Numbun yang mewakili masyarakat Kampung Kibay mengatakan senang dengan apa yang sudah dilakukan bapak-bapak TNI untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19 di Kampung Kibay.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Kibay merasa senang dengan hadirnya bapak-bapak TNI, karena disamping membangun Kampung ini, bapak juga peduli terhadap kesehatanan masyarakat Kampung Kibay,” ungkap Kepala Kampung Kibay. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here