TNI-Polri Hadir Untuk Memberikan Jaminan Keamanan

0

Yanuaring : Masyarakat Jangan Berpikiran Miring Dengan Kehadiran Mereka

SENTANI, Reportasepapua.com – Kehadiran Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Kalimantan dan Sumatera yang di back up oleh TNI di Kabupaten Jayapura menurut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring merupakan suatu langkah tepat yang dilakukan oleh pihak keamanan untuk mencegah hal-hal yang yang tidak diinginkan terjadi di Kabupaten Jayapura pasca aksi anarkisme yang terjadi di Kota Jayapura, beberapa waktu lalu.

“Mereka ini datangkan untuk memberikan jaminan keamanan kepada kita masyarakat Kabupaten Jayapura. Kan bisa dilihat sendiri dengan kehadiran mereka seluruh aktivitas di Kota Sentani kan sudah berjalan lancar seperti sebelumnya, karena masyarakat sudah tidak takut lagi akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” kata Yanuaring.

Ia menuturkan sudah sepatutnya seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura Bersyukur dengan kehadiran aparat keamaan ini. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk tidak berpikiran miring tentang kehadiran TNI-Polri di Kabupaten Jayapura.

Yanuaring juga mengimbau kepada seluruh masyarakat juga untuk tidak menyoroti apa yang menjadi tupoksi dari TNI-Polri.

“Tidak boleh karena itu semua sudah diatur dalam undang-undang, pemerintah menjalankan pemerintahan di daerah, TNI untuk mempertahankan Negara dan Polisi untuk kamtibmas, tidak boleh di soroti, justru kita harus hargai mereka” tuturnya.

Ditanyai soal masih banyaknya berita bohong dan isu-isu profokatif yang beredar, dirinya mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilah informasi dan pastinya tidak akan terpengaruh dengan kabar-kabar murahan seperti itu.

“Rakyat Hari ini butuh tanah ini aman dan damai jadi pasti mereka tidak akan terpengaru dengan isu-isu profokatif yang masih bertebaran dimana-mana” tukasnya.

Ia mengungkapkan, sesungguhnya demo yang berlangsung di Kota Jayapura beberapa hari lalu itu sudah berjalan dengan baik. Hanya saja karena aksi demo tersebut disusupi oleh pihak-pihak tertentu sehingga aksi itu berujung anarkis.

“Ya, itu pasti disusupi dengan kepentingan-kepentingan lain sehingga terjadi aksi anarkis seperti itu” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here