BIAK, REPORTASEPAPUA.COM –  Dalam rangka mendukung kegiatan TMMD Ke-104 Tahun 2019, Kodim 1708/BN laksanakan Kegiatan TMMD Non fisik berupa penyuluhan maupun sosialisasi yang sudah terprogram dan terjadwalkan oleh satuan Kodim 1708/BN sebagai penyelenggara kegiatan TMMD di SD Makmakerbo Distrik Oridek pada Selasa, (05/03/2019).

Dalam kegiatan TMMD non fisik kali ini dilakukan penyuluh Narkoba, dari Satuan Narkorba Polres Biak Numfor AKP Mika Rumbrapuk mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. TMMD non fisik kali ini diikuti tidak kurang dari 55 orang siswa-siswi SD Makmakerbo.

“Oleh karena itu, mulai saat ini anda selaku pemuda-pemudi generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anda sekalian. Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,” tegas AKP Mika.

“Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa akhir-akhir ini sangatlah meningkat tajam, dengan adanya program TMMD non fisik ini menjadi sebuah ajang bagi kita untuk dapat mencegah lajunya peredaran narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya,” lanjut AKP Mika.

Kepala Sekolah SD Makmakerbo Yohan Arpayan menyambut baik dengan adanya kegiatan non fisik  TMMD berupa penyuluhan bahaya narkoba ini.

“Saya yakin kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi anak didik kami dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kita untuk dapat lebih peduli terhadap masyarakat pada umumnya dan generasi muda penerus bangsa khususnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here