MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM-  Kodim 1707 Merauke, Korem 174 ATW Kodam XVII Cenderawasih bekerjasama dengan Denkesyah 17.04.04 Merauke dan PMI menggelar aksi donor darah dan sunatan massal di Aula Animha Kodim Merauke, Kamis (12/12).

Komandan Kodim 1707 Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos, mengungkapkan, donor darah dan sunatan massal ini merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019.

”Dalam menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat, berbagai kegiatan akan kita lakukan. Misalnya, karya bakti pembersihan tempat ibadah, penghijauan hingga donor darah dan sunatan massal,” kata Abdul Hadi.

Dalam aksi ini, lanjut Hadi, pihaknya berhasil mengumpulkan 63 kantong darah yang berasal dari personel TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta Persit KCK Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke. 63 kantong darah ini akan disumbangkan ke PMI Merauke.

Selain mengumpulkan 63 kantong darah, pihaknya juga berhasil menyunat puluhan anak-anak. ”Usai disunat, kita juga membagikan bingkisan kepada mereka (anak-anak peserta) berupa sarung, baju koko dan peci serta uang saku,” imbuhnya.

Dr. Siti Jumiati, S.p. P.K, selaku penanggung jawab mutu kegiatan donor darah dari PMI Merauke mengatakan donor darah ini sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

”Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Darat terhadap masyarakat dan siapa saja yang sedang membutuhkan darah,” kata dr Siti.

Dia berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan sehingga dapat mencukupi pasokan darah di wilayah Merauke. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here