Tokoh Adat Kabupaten Jayapura,  Yanto Eluay : Stop Bawa Nama Rakyat Papua, Kami Tetap Dukung OTSUS dan Pemekaran

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Tokoh Adat Kabupaten Jayapura,  Yanto Eluay Meminta kepada semua pihak untuk Menyatukan Persepsi dalam mendukung keberlangsungan Otsus,  serta Pemekaran daerah Otonomi Baru di Papua.

Yanto Eluay Mengatakan, Hal itu bertujuan untuk kepentingan dalam mensejahterakan serta Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Papua, yang saat ini sedang mengalami Penurunan Bahkan menjadi Minus , Karena Sesuai Data Papua Urutan Satu Provinsi Termiskin Penduduknya Menurut BPS Tahun 2020.

“Kita harus syukuri berkat tuhan melalui tangan pemerintah kepada kita di Papua melaui program otsus dan pemekaran, mengingat kedua hal itu dapat membangun dan meningkatkan sector ekonomi masyarakat kita sendiri,” Tegasnya.

Yanto Juga Menilai Kebelangsungan Otsus sangat lah penting, oleh karena itu aksi penolakan yang dilakukan hanyalah kepentikan Segelintir orang, sehingga masyarakat di harapkan bijak dalam mendukung keberlangsungan otsus selama ini begitu pula dengan pemekaran daerah otonomi khusus.

“Pada perinsipnya otsus bertujuan untuk mensejahterakan rakyat, maka dengan itu kami selaku tokoh adat di Kabupaten Jayapura mendukung penuh dan sampai Kapanpun kami akan terus mendukung,” Tuturnya.

Ia pun dengan tegas meminta kepada segelintir orang, kelompok, Politisis bahkan aktivis untuk tidak menjual nama rakyat Papua demi kepentingan pribadi, apalagi menolak pemekaran otsus maupun pemekaran.

“Umumnya masyarakat Papua mendukung keberlangsung otsus dan pemekaran, jadi stop bawa nama rakyat Papua,” tutupnya. (rdk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,736PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles