Tokoh Adat Merauke : Gunakan Hak Pilih Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Merauke,reportasepapua.com – Pileg dan Pilpres merupakan proses mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan di harapkan oleh masyarakat, tentu nya hal tersebut dapat tercapai jika masyarakat menggunakan hak pilih nya dengan penuh rasa tanggung jawab, hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh salah satu tokoh adat di Kabupaten Merauke Ignas Ndiken, bertempat di kediaman pribadinya, Jumat (05/09).

Lanjut, dirinya yang juga merupakan kordinator wilayah selatan lembaga masyarakat Adat Papua yang membawahi tiga wilayah menghimbau agar masyarakat khusus nya di kabupaten Merauke dapat melaksanakan Pilpres dan Pileg nanti dengan aman dan tertib. ia mempersilahkan masyarakat untuk memilih siapapun kandidat nanti yang cocok dijadikan pemimpin sesuai dengan hati nurani.

Ignas hanya mengingatkan menjelang pemilu Pilpres dan Pileg dipastikan  akan banyak isu isu hoax atau tidak benar beredar, dirinya berharap kepada masyarakat khusus nya masyarakat adat nya agar  jangan terlalu cepat untuk mempercayai informasi yang belum jelas kebenarannya, pastikan dahulu informasi tersebut jangan sampai masuk menjadi kelompok orang-orang yang menyebar benih kebencian dan permusuhan antar sesama.

“Jangan terlalu cepat informasi yang tidak jelas, pastikan kebenarannya, jangan sampai masuk kedalam kelompok penebar benih permusuhan antar sesama”, tutup Ignas.(anto)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,826PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles