JAYAPURA, Reportasepapua.com – Tokoh Agama di Papua Pendeta MPA Maury yang juga Ketua GPDI Provinsi Papua mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan lebih dini di tengah meluasnya pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ia juga mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten dan Kota serta TNI dan Polri terus bergandengantangan melawan virus tersebut lantaran jumlah penderitanya terus bertambah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan meminta masyarakat mematuhi kebijakan tersebut demi kebaikan bersama,” ucap Pendeta Maury, Sabtu (2/5/2020).

“Kita harus bersama menjaga kesehatan, menjaga jarak, dan juga tetap di rumah saja jika tidak ada hal penting yang harus dilakukan di luar rumah,” lanjutnya.

Menurut Pendeta Maury, kebijakan pembatasan sosial termasuk beribadah di rumah dan bekerja dari rumah mempunyai tujuan baik agar masyarakat terhindar dari virus yang dapat merenggut nyawa manusia itu.

“Taati aturan Pemerintah, jika keluar rumah untuk hal penting gunakan selalu masker demi keamanan kita sendiri dan orang lain, ” ucapnya.

Pendeta Maury mengatakan mendorong Pemerintah untuk memperhatikan situasi dan kondisi yang ada. Ia pun meyakini bahwa Pemerintah telah memikirkan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

“Mari kita semua umat mentaati Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pemerintah kepada kita sekalian, Tuhan memberkati kita semua,” ucap Pendeta Maury.

Ia berpesan agar di saat kondisi seperti ini masyarakat tidak melakukan mudik.”Jika memungkinkan silahkan mudik, tapi kalau tidak, jangan memaksakan diri, kita tinggal di wilayah masing-masing saja,” kata Pendeta Maury.

Pada kesempatan tersebut, Pendeta Maury mengajak seluruh umat beragama untuk tetap menjaga toleransi dan menghormati saudara-saudara muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here