Tokoh Intelektual Perempuan Pastikan Situasi di Intan jaya Aman dan Kondusif

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM  – Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Intan Jaya Papua saat ini diketahui dalam kondisi yang aman dan kondusif. Hal tersebut terwujud dari diselenggarakannya kegiatan kerja bakti antar Pemerintah dan warga yang dilaksanakan di aera seputaran Pastoran Katholik Santo Misael, Bilogai Kabupaten Intan Jaya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Tokoh Intelektual Perempuan Kabupaten Intan jaya,  Rehina dan Tokoh Pemuda Kabupaten Intan Jaya bapak Ropinus Sondegau. “Rasa syukurnya atas situasi yang kondusif di Intan Jaya. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak atas terciptanya suasana yang aman dan damai, terlebih personel TNI-Polri yang selalu menjaga situasi Kamtibmas di Kabuapten Intan Jaya,” Katanya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Ropinus Sondegau menyebut, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dan luar biasa. Pasalnya, menjadi salah satu solusi untuk menjaga keamanan didaerah Kabupaten Intan Jaya.

“Melihat Papua daerah kami sementara sebelumnya ini keadaannya tidak nyaman tidak aman tetapi proses perlahan perlahan dengan berbagai cara kami lakukan supaya pemuda pemuda yang ada di Intan Jaya ini,” Tambahnya.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut anggota juga Binmas Noken memberikan bantuan sembako kepada masyarakat berupa bensin, snack, gula, kopi, teh hingga pinang.

Rencana anggota Binmas Noken kedepan, kelompok pemuda ini akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi Polmas (FKPM) dan didaftar kan di Kesbangpol, sehingga akan menjadi Organisasi Pumuda pertama di Intan Jaya.

Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor juga menambahkan bahwasannya hingga hari kedelapan pelaksanaan kerja bakti yang dicanangkan oleh Binmas Noken ini telihat antusiasme para pemuda yang turut membersihkan area lapangan hingga sekolah yang berada diseputar lokasi Pastoran. Dimana besar harapan kami dari pelaksanaan kerja bakti ini dapat menciptakan Kabupaten Intan Jaya yang bersih dan sehat.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,747PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles