Tokoh Pemuda Provinsi Papua, Ali Kabiay : Masyarakat Harus Tolak Petisi Otsus Jilid II

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay Mengajak masyarakat di Provinsi Papua Menolak Petisi Jilid II Otsus, yang dijalankan oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab. 

“Masyarakat Untuk tidak terprovokasi dengan ajakan, atau hasutan yang mengajak seluruh masyarakat turut serta tolak otsus jilid II,” tegasnya.

Ali Menambahkan bahwa OTSUS tidak akan berakhir karena yang berakhir itu DAK tahun 2021 nanti.

“ini harus jadi perhatian generasi muda dan kita harus paham, pemerintah sedang fokus membangun kita di timur, jadi papua akan menjadi provinsi yang dipercepat sehingga bisa setara dengan daerah lain, dan kita pemuda harus bangga,” Tambahnya.

Lanjut Ali, Ia sebagai orang asli papua sangat mendukung Otsus Jilid II, namun sarannya agar Pemerintah dapat mengevaluasi Otsus secara menyeluruh.

‘’Saya memberikan saran kepada pemerintah untuk dapat mengevaluasi secara menyeluruh, termasuk audit dana otonomi khusus ini secara besar-besaran, sehingga dalam menjalankan Otonomi Khusus Jilid II kita bisa melihat dimana kelemahan-kelemahan yang terjadi di Otsus jilid I,’’ Ujarnya.

‘’Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa otonomi khusus ini sudah digunakan oleh kelompok-kelompok yang bertentangan dengan negara. Saya minta kepada pemerintah juga untuk harus berhati-hati bahwa dana Otsus ini sangat besar, harus ada perhatian khusus termasuk dari Komisi Penanggulangan Korupsi Indonesia untuk lebih intens terus dengan BPK dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Kepolisian untuk dapat memantau dana Otonomi Khusus sehingga memasuki jilid 2 ini bisa berjalan dengan baik,” Tutupnya. (Rdk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,825PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles