JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM-  Gara-gara rem blong, sebuah truk milik PT Sinar Mas bernomor polisi DS 9026 JL bermuatan biji sawit menabrak bukit di Kilometer 2, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/12).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Demta, Ipda Ambu, SH membenarkan kejadian itu. Lima orang mengalami luka-luka akibat terjepit bodi truk.

“Kejadiannya tadi. Pengemudi dan empat penumpang yang diduduk di depan terjepit, namun bisa diselamatkan,” kata Ambu.

Kecelakaan ini berawal saat truk hijau DS 9026 JL milik PT. Sinar Mas yang dikendarai Fery Merauje (39) mengangkut  kernel (biji sawit) dari arah Distrik Lereh tujuan Distrik Demta. Selain mengangkut biji sawit, truk juga mengangkut delapan penumpang.

“Ada delapan penumpang, empat orang duduk di depan, empat orang lainnya duduk di belakang (bak truk),” terangnya.

Setibanya di turunan kilometer 2, lanjutnya, sopir hendak mengurangi kecepatan dengan memindahkan transmisi 3 ke transmisi 2. Sialnya, truk tetapa melaju hingga membuat pengemudi panik dan membanting setir ke arah bukit.

“Pengemudi ini sudah menginjak rem tapi malah tidak berfungsi. Pengemudi panik karena di sebelah kanan jurang, sehingga membanting setir menabrak gunung. Pengemudi dan empat penumpang terjepit,” katanya.

Ambu mengatakan, pengemudi dan empat penumpang telah diselamatkan olehb warga yang melintas di lokasi kejadian. Mereka saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Demta.

“Mereka mengalami luka ringan, sedang dirawat. Saat ini anggota telah memasang garis polisi di lokasi,” tuturnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here