Turun Reses, Ketua Fraksi BTI Temui Sejumlah Permasalahan yang Terjadi di Masyarakat

1
109

SENTANI, Reportasepapua.com – Setelah melakukan reses di beberapa tempat di Dapilnya, Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat.
Keluhan yang paling banyak mencuat adalah soal keamanan dan kebersihan.

“Reses kami, kemarin yang paling banyak dikeluhkan itu adalah mengenai sampah. Karena menurut warga di Dapil saya Dapil I tempat pembuangan sampah sangat minim. Selain itu ada juga usulan-usulan untuk ditingkatkannya pelayanan keamanan” kata Wagus yang ditemui Reportasepapua.com di ruang kerjanya, Jumat (24/01).

Selain dua hal tersebut, masyarakat Kota Sentani dan sekitarnya juga mengeluhkan ketersediaan air bersih.

Karena menurut warga, pasca terjadinya Banjir Bandang Sentani pasa pertengahan bulan Maret 2019 lalu banyak pipa milik PDAM yang putus.

“Sehingga mereka meminta kepada kami agar dapat mengakomodir permintaan dari mereka. Ada juga tempat pelayanan masyarakat seperti Posyandu , puskesmas dan lain sebagainya yang rusak karena banjir dan hal-hal ini sudah kami masukan dalam pokok pikiran dewan dan nantinya akan disampaikan kepada pemerintah” katanya.

Khusus untuk tempat pembuangan sementara (TPS) ini menjadi salah satu masalah yang sangat penting dimana dalam rangka menyambut PON XX yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw telah mencanangkan program Go Adipura.

“Bagaimana bisa kita dapat Adipura kalau TPS saja tidak disediakan. TPS hanya ada di beberapa titik saja tidak masuk sampai ke perumahan-perumahan dan ini yang akan kita kawal terus” tegasnya.

Untuk mengatasi persoalan sampah, pihaknya menawarkan agar anggaran di Dinas Lingkungan Hidup dapat ditingkatkan.

“Agar mereka bisa menambah armada, tenaga kerja dan yang paling efektif itu paling tidak sehari dalam 24 jam itu petugas kebersihan itu kerja. Jadi dibuatkan shif delapan jam perhari bagi setiap petugas kebersiah agar 24 jam petugas kebersiahan dapat bekerja maksimal mewujudkan Go Adipura itu” tukasnya. (yurie)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here